Daya Tarik Pantai Seminyak Membuatnya Ramai Pengunjung

Pantai Seminyak merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang bisa dikunjungi tanpa harus menyiapkan budget besar. Hal ini karena biaya untuk tiket masuknya gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja sudah bisa menikmati keindahan pantai.

Pengunjung bisa datang kapan saja ke tempat ini karena jam operasionalnya selama 24 jam setiap hari. Daya tarik dimiliki membuatnya ramai pengunjung. Baik itu pengunjung lokal maupun turis mancanegara.

Inilah Alamat serta Rute Menuju Pantai

Alamat tempat wisata satu ini ada di Desa Seminyak, Kuta Utara, Badung, Provinsi Bali. Lokasi tepatnya tempat ini sekitar 10 km barat daya Kota Denpasar. Rute menuju lokasi bergantung pada titik keberangkatan dari wilayah mana.

Bila titik berangkatnya dari Bandara Ngurah Rai, bisa langsung menuju Jalan By Pass Ngurah Rai bagian utara. Perjalanan dilanjutkan menuju Jalan Sunset Road, kemudian Jalan Kunti 1. Lalu berlanjut ke Jalan Camplung Tanduk, Sarinande hingga sampai di Pantai Seminyak.

Jaraknya dari Bandara Ngurah Rai sekitar 9,7 km. Dari bandara tersebut, durasi tempuhnya hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja menggunakan kendaraan. Baik itu kendaraan pribadi maupun hasil sewa mobil Bali pada penyedia terpercaya.

Ketika memilih melakukan sewa sekaligus menggunakan layanan sekaligus driver berpengalaman, kamu tidak perlu khawatir salah rute. Tapi, bila ingin menyewa mobil lepas kunci dan belum terlalu paham rutenya, untuk meminimalkan kesalahan bisa memanfaatkan aplikasi Maps.

Daya Tarik Pantai Seminyak yang Membuatnya Ramai Pengunjung

Bukan tanpa alasan mengapa pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang selalu ramai pengunjung. Apalagi ketika musim liburan tiba. Mengenai hal ini berkaitan erat dengan daya tarik dimilikinya.

Salah satu daya tarik utama Pantai Seminyak adalah keindahan air lautnya biru dan jernih. Selain itu, pasir putihnya bersih serta lembut. Daya tarik lainnya, pantai ini mempunyai pemandangan sunset atau matahari terbenam indah saat sore hari.

Inilah penyebabnya banyak dikunjungi ketika sore hari menjelang malam tiba. Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang terbilang cukup lengkap, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung.

Fasilitasnya ada spa, hotel, kafe serta bar bisa kamu temukan disepanjang wilayah pantai. Selain banyak tempat kuliner yang menyediakan makanan serta minuman lezat, ada juga pasar tradisional.

Di pasar sekitar Pantai Seminyak ini, biasanya para pengunjung berbelanja oleh-oleh khas Bali. Baik itu oleh-oleh berupa jajanan atau benda unik. Bila ingin menikmati beach club mewah dan eksklusif juga dengan fasilitas pendukung berupa bar, restoran serta kolam renang.

Di beach club tersebut pengunjung tidak hanya bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan saja. Tapi, juga bisa merasakan suasana nyaman dan santai. Pencinta selancar juga banyak yang berkunjung ke tempat ini karena ombaknya kuat dan besar, sehingga menarik untuk dicoba.

Berbagai Kegiatan Menarik Bisa Dilakukan

Ketika berkunjung ke tempat wisata, kegiatan menarik yang bisa dilakukan berbeda-beda. Begitu juga saat berkunjung ke pantai di Bali satu ini, ada banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan, beberapa diantaranya:

1.      Berenang

Bila hobi berenang, kamu bisa melakukannya di Pantai Seminyak. Biasanya para pengunjung berenang di pinggir pantai karena ombaknya yang masih aman. Selain karena ombaknya yang cocok untuk berenang, tempat ini mempunyai pasir putih lembut.

2.      Berjemur

Selain berenang, kegiatan paling banyak dilakukan di tempat ini adalah berjemur. Berjemur pada waktu tepat bisa memenuhi kebutuhan vitamin D dan meningkatkan mood.

Tidak heran bila turis asing banyak yang sengaja berjemur karena sebagian besar dari mereka ingin mengubah warna kulitnya agar tampak lebih eksotis. Bila kamu tertarik untuk berjemur, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya sebagai pelindung kulit.

3.      Berselancar

Sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya bahwa salah satu daya tarik Pantai Seminyak adalah ombak besarnya yang cocok dijadikan sebagai tempat berselancar. Aktivitas ini tidak hanya bisa dilakukan oleh peselancar profesional saja.

Bila kamu masih pemula yang ingin belajar tapi tidak mempunyai peralatan surfing, tidak perlu khawatir. Di tempat ini banyak jasa sewa peralatan surfing sekaligus instruktur atau pendamping bagi peselancar pemula.

4.      Kuliner

Di pantai ini para pengunjung bisa menemukan banyak tempat makan khas Bali yang kaya akan bumbu rempah serta memiliki cita rasa pedas. Ayam betutu dan nasi campur Bali merupakan beberapa di antara banyaknya menu populer dengan cita rasa nikmat.

Sebagian tempat makan khusus menyediakan menu non-halal olahan babi. Contohnya seperti babi guling dan sate babi. Ingin menikmati makanan khas Bali yang mana ketika berkunjung ke Pantai Seminyak disesuaikan dengan selera.

Atau bila lebih tertarik melakukan kuliner di kafe juga bisa. Beberapa kafe estetik bisa kamu temukan disepanjang pinggir pantai dengan daya tariknya masing-masing. Beberapa kafenya ada D Joglo Beach Cafe, Ku De Ta Bali dan La Panca.

5.      Berbelanja

Sebelumnya disebutkan bahwa di sekitar Pantai Seminyak ada pasar tradisional yang menjual beragam oleh-oleh. Mulai dari souvenir, kerajinan tangan, pakaian dan benda unik lainnya.

Selain pasar tradisional, ada juga mall terkenal dan bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi. Namanya adalah Seminyak Village Shopping Mall yang menyediakan beragam jenis makanan dan pakaian.

6.      Berolahraga

Kegiatan menarik terakhir adalah olahraga seperti yoga atau jogging di pagi hari. Akan memberikan sensasi nyaman tersendiri tentunya ketika bisa berolahraga di pagi hari sembari menikmati keindahan pemandangan pantai sekaligus menghirup udara segar.

 

Bagi kamu yang ingin menyewa mobil untuk mengunjungi pantai di Bali satu ini tapi masih bingung memilih jasa, hubungi saja kami. Alasan mengapa ke Pantai Seminyak harus menyewa mobil di tempat kami adalah kualitas kendaraan terjamin dengan tarif terjangkau.