Gimana Caranya Menuju Wisata ke Pulau Pari

Gimana Caranya Menuju Wisata ke Pulau Pari

Wisata Pulau Pari bisa ngecer atau backpacker ?  Wisata ke Pulau Pari dengan budjet minim pasti menjadi satu pilihan kita ya gaess, tetapi pastinya kita juga gak mau beresiko dengan ketidakpastian jika duitnya minim. Ok yuk kita kupas tuntas secara real dan objektif ya jalaners. 

Pulau Pari merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta, Indonesia. Pulau ini berada ditengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta dengan antainya yang berpasir putih dan berair bening kehijauan. Tepatnya di utara Jakarta, dengan durasi penyeberangan 2 jam jika via Pelabuhan Kali adem Muara angke dengan Kapal fery dan 1 jam via marina ancol dengan speedboat dari Marina Ancol.

Bagaimana jadwal kapal ke Pulau Pari? Biaya yang dikeluarkan berapa besar? Untuk kamu yang ingin melanjutkan perjalanan atau melakukan perjalanan ke Pulau Pari bisa menggunakan kapal atau dengan Paket Pulau Pari. Berlibur ke Pulau Pari seringkali menjadi salah satu tujuan yang dipilih karena menyenangkan.

Informasi Mengenai Pulau Pari

Pulau Pari secara administratif berada di wilayah Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Pulau Pari  yang memiliki bentuk seperti ikan pari tersebut menawarkan banyak pantai untuk wisatawan yang datang dan berlibur ke kawasan tersebut. Pantai yang dimaksud disini ialah Pantai Pasir Perawan dan juga Pantai LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Rute Kapal & Pelabuhan Menuju Pulau Pari

Kapal menuju Pulau Pari bertolak dari Pelabuhan Muara Angke (Muara Angke Port) yang terletak di Jalan Dermaga Ujung, Jakarta Utara. Untuk menuju pelabuhan ini, kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti bus KRL dan turun di Stasiun Kota dan melanjutkan perjalanan menggunakan Transjakarta ke Muara Angke. Atau kamu bisa menggunakan ojek online.

Terdapat dua tipe kapal yang disediakan untuk melayani rute Muara Angke menuju Pulau Pari, yakni kapal kayu dan kapal milik Dinas Perhubungan. Jika kamu ingin perjalanan lebih aman dan nyaman, memang sangat disarankan untuk menumpang kapal milik Dinas Perhubungan karena menggunakan jenis kapal fiber dan memang dirancang khusus untuk penyeberangan antar-pulau.

Jadwal Operasi Berangkat Kapal Transportasi

Kapal Kayu beroperasi setiap hari pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan kapal Dinas Perhubungan ada dua sesi yaitu pada pukul 09.00 dan 10.00 WIB setiap harinya. Pada halaman ini akan kita compare semua biaya mulai dari trasportasi Kapal fery PP muara angke – Pari hingga akomodasi standar selama di Pulau Pari. Ok let’s Start Jalannnnnersss. Pertama jika kamu mau ke Pulau Seribu pastinya akan cari akses pelabuhan untuk penyeberangan ya gaes. 

Pelabuhan apa Ke Pulau Pari

Pelabuhan Kali adem Muara Angke, akses parkir luas, resmi dengan tiket seperti layaknya di mall hanya saja di Pelabuhan ini parkir di Outdoor. Insyaallah aman saja selama ini gaess. Biaya parkir estimasinya sekitar 60.000-70.000 ya selama 2 hari tergantung jam masuk-keluar kamu ya, karena hitungannya waktu.

Pelabuhan Marina Ancol, akses parkir luas dan free, karena saat masuk Ancol sudah bayar gaes baik orang  dan mobil  

Pelabuhan Kali Adem Muara angke

Info Biaya Harga Tiket Kapal ke Pulau Pari

Kapal fery regular Pelabuhan Kali adem Muara Angke PP harganya 144.000 

Kapal Speedboat via Marina Ancol PP harganya 380.000 perorang

estimasi Kapal PP ferry  = 144.000 perorang

Atau anda bisa menggunakan Jasa Travel Pulau Seribu untuk ke Pulau Pari.